Home > MUSIC > Knp musik musik dr Deep Purple & Led Zeppelin sulit di cerna oleh orang yg awam?

Knp musik musik dr Deep Purple & Led Zeppelin sulit di cerna oleh orang yg awam?

Secara gak sengaja nge search led zeppelin, munculnya sebuah pertanyaan dan jawaban di yahoo answer

group group musik kadas ini hanya punya fans yg sangat nyentrik…
knp bagi org yg suka lagu lagu pop mandarin yg cengeng atau lagu indo yg cengeng, pd bilang lagu Purple & Zeppelin lagu setan?

saya coba merangkum jawaban dari beberapa orang yang komentar pada halaman tersebut menjadi jawaban saya sendiri. musik adalah selera [apresiasi hati]
suka musik klasik bukan lantas berubah jadi kaum borjuis
suka classic rock bukan lantas berubah jadi kaum hippies
terlalu naif jika ada yang bilang musik setan
dan gw yakin mreka bukan penikmat musik.
Bukan sulit dicerna, tapi krena mereka gak biasa
Kebanyakan masyarakat kita sudah biasa mendengar lagu2 yang mellow, karena memang yang seperti itulah yang sedang marak di pasaran musik Indonesia, walaupun banyak yang karbitan dengan skill seadanya. Makanya ketika mendengar lagu2 sejenis Deep Purple dan Led jadi kaget. Barangkali karena situasi ini juga Ahmad Dhani memplagiat lagu Imigrant Song by Led Zeppelin jadi Pangeran Cinta, karena dia pikir gak akan banyak yang tahu lagu tersebut.
Dan soal fan yang nyentrik gak juga, aku juga fan (walau gak fanatik) Deep Purple dan Led, tapi biasa2 aja aja kok, gak nyentrik. Soal pilihan musik, aku pikir kita gak harus membatasi pendengaran kita untuk pengkayaan referensi musik.

Dari dulu kan yang namanya musik rock identik sama yang namanya setan
ada beberapa grup rock yang mengikuti aliran Crowley, yang disebut sebagai musik sekuler, dan nggak semuanya beraliran musik rock.
Setau gw ne ya, ada beberapa grup rock *terutama aliran metal2* suka melakukan ritual2 pemujaan setan gitu

TAPI !!!!

kalo aku :

“, gw suka musik karena gw menikmatinya. Terlepas mau nulis soal setan ato nggak, gw sering kali mengintepretasikan lirik dari penyanyinya dengan padangan gw sendiri, bukan dari pandangan dia !!!” titik!!

Categories: MUSIC
  1. dede hate
    February 5, 2011 at 10:01 am

    gw setuju, terutama yg dikasih warna merah..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: